Apa Itu Public Speaking ?

Apa itu Publlic speaking
Gambar oleh Florian Pircher dari Pixabay


Public Speaking adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan.

(source : wikipedia)

Public Speaking ialah kata yang sering kita dengar. Lalu apakah manfaat nya bagi kita dan mengapa kita perlu belajar ilmu ini.

Jadi berdasarkan survey oleh lembaga Internasional, dikatakan kalau skill ini adalah yang paling penting untuk dikuasai dalam karir maupun bisnis.

Bahkan public speaking sangat mempengaruhi keberhasilan Anda dala hidup, pertemanan dan keluarga.

Dengan komunikasi kita dapat membentuk hubungan, mempengaruhi keputusan, dan memotivasi orang – orang untuk melakukan perubahan.


Tanpa kemampuan komunikasi yang baik hampir tidak mungkin kita dapat memperoleh kemajuan dalam dunia kerja, bisnis dan dalam hidup.

Dalam dunia kerja semakin tinggi jabatan maka akan dituntut untuk berbicara di depan umum, dan dalam dunia bisnis, kita perlu berkomunikasi dengan supplier, klien dan juga karyawan.
Semakin Anda terampil berbicara, efektif menyampaikan ide dan mempengaruhi orang atau massa, maka Anda akan semakin terlihat cerdas dan menguasai bidangnya.

Jadi ada baik nya untuk kita pelajari skill ini dari sekarang. Belajar Public Speaking itu mudah dan menyenangkan.

Author : Nissa JazZ (CEO)

No comments:

Post a Comment

Dilarang menggunakan kata-kata kasar...:)